Keunggulan dan Kekurangan Samsung M51

Saat ini berbagai smartphone hadir di tengah tengah masyarakat. Dengan harga yang lebih terjangkau guna memenuhi kebutuhan masyarakat.  Samsung mengeluarkan produk produk terbarunya. Yang mana mempunyai kualitas yang tidak diragukan dari segi prosesor hingga fitur kamera yang digunakan. Contohnya smartphone Samsung M51 yang mempunyai keunggulan dari segi daya baterainya yaitu berkapasitas 7000mAh. Besar bukan? Dengan kapasitas baterai yang lebih besar akan mampu menemani semua aktivitas kita sehari hari.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, Samsung versi ini memang ditujukan bagi pasar menengah ke bawah. Nah berikut mari kita bahas mengenai keunggulan serta kekurangan dari Samsung M51 agar kamu semakin yakin untuk memilikinya.

Keunggulan Samsung M51

  1. Mempunyai Kapasitas Batrai yang Besar

Samsung Galaxy M adalah salah satu  tipe dari Samsung yang memiliki daya baterai yang cukup besar.Samsung Galaxy M series memang menghadirkan daya baterai 6.000 mAh yang merupakan keluaran terdahulu dari Samsung M51. Tetapi saat ini Samsung menyajikan baterai yang jauh lebih besar lagi. Samsung M51  memiliki daya baterai yang lebih besar yaitu 7.000 mAh.

Daya baterai sebesar ini tidak akan pernah di temukan di produk smartphone lainnya,kecuali di pabrikan seperti Ulefone atau Blackview. Kapasitas baterai sebesar 7.000 mAh ini pun dapat bertahaan hinga dua hari dalam pemakaian normal. Baterai Samsung M51 dapat bertahan hingga satu setengah hari saat digunakan untuk menonton film berjam jam, mengambil foto, bermain game dan lainsebagainya.

  1. Performa Gaming Cukup bertenaga

Samsung bisa memasukkan chipset terbaiknya yaitu Exynos. Tetapi saat ini berbeda karena Samsung M51 kini hadir dengan chipset Snapdragon 730G. Untuk chipsetnya  sendiri sangat bagus karena Samsung M51 ini masuk ke dalam harga mide range atau middle.

Snapdragon 730G ini sendiri memang menghadirkan performa gaming yang sangat baik. Snapdragon ini didukung langsung dengan konfigurasi CPU octa core yang terdiri dari 2 buah Kryo 470 Gold yang mempunyai kecepatan 2.2GHz, serta 4 inti jenis Kryo 370 Silver yang mempunyai clock speed 1.8GHz.

Samsung M51 ini pun dapat bermain game dengan sepesifikasi tinggi seperti Asphalt 9, COD M, dan juga PUBG Mobile dan lain sebagainya.

Kekurangan Samsung Galaxy M51

  1. Bobot Cukup Berat

Samsung M51 ini memilik bobot yang cukup berat, yang tentu saja dikarenkan baterainya yang cukup besar. Bobot yang berat menjadi salah satu kekurangan dari Samsung M51. Berat dari Samsung M51 mencapai berat 213g degan ketebalan bodi sebesar 9.5mm.Berat dari Samsung M51 meningkathingga 10 gram dibanding dengan Samsung Galaxy M31s.

  1. Desain Bodi Kaku

Kekurangan kedua dar Samsung M51 yaitu desain bodinya yang cukup kaku  pun menjadi salah satu kekurangannya. Sadari dulu memang Samsung jarang sekali memberikan bodi belakang yang menarik atau mencolok. Samsung M51 memiliki tampiln yang hampir sama dengan keluaran samsung terdahulu yaitu Samsung Galaxy M31. Hanya memiliki perbedaan pada warna, desain poin dan sidik jari.

Kesimpulan

Samsung M51 hadir dengan baterai yang berkapasitas cukup besar 7000mAh, dengan begitu kamu bisa melakukan banyak hal meliputi update di berbagai sosial media yang kamu miliki. Tidak hanya itu buat kamu juga bisa bermain games dengan smartphone ini. Samsung M51 dibanderol dengan harga 5jt an.