gopay
27 Januari 2022 Oleh amir 0

Aplikasi Keuangan GoPay Jago Bantu Pengguna Atur Keuangan Lebih Rapi

Ngomong-ngomong soal atur keuangan, jaman sekarang segalanya mudah dilakukan. Semenjak hadirnya aplikasi keuangan seperti GoPay Jago mengatur keuangan jadi lebih mudah. Mau tahu? Yuk simak cara mengatur keuangan rumah tangga ala Gopay Jago!

Apa Itu GoPay Jago?

GoPay Jago sebenarnya adalah e-wallet hasil dari kerjasama Gojek dan Bank Jago. E-wallet ini bisa digunakan untuk membayar berbagai transaksi mulai dari GoRide, GoCar, GoFood dsb. Uniknya lagi dari GoPay Jago adalah tidak perlu top-up karena dana akan ditarik langsung dari “Kantong Jago” sesuai kategori yang diinginkan.

Apa Sih Untungnya Pakai GoPay Jago?

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa dinikmati kalau memakai GoPay Jago. Beberapa keuntungan yang bisa dinikmati antara lain:

Naiknya suku bunga

Bank Jago menawarkan suku bunga yang tinggi bagi nasabahnya dengan suku bunga mencapai 7%. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa menikmati bebas biaya admin dan layanan bebas transfer ke bank lain sampai 25 kali. Coba kalau diperhatikan, tidak ada yang lebih seru dari bebasnya biaya admin yang ditawarkan oleh bank Jago ini.

Nikmati Reward Sampai Rp. 100.000

Bagi pengguna yang bertransaksi menggunakan Kantong Jago akan mendapatkan reward berupa Gopay coins, GoRide/GoCar Voucher hingga saldo bank Jago sampai Rp. 100.000.

Hemat Waktu

Yang paling seru dari aplikasi ini adalah hematnya waktu. Di Bank Jago tersedia kategori dalam bentuk “Kantong” yang membuat pengguna meletakkan uang dalam bentuk pos-pos. Selain itu, segala bentuk pengeluaran ini akan dikategorikan secara otomatis jadi tidak perlu top-up e-wallet.

Buka Account Lebih Mudah

Bank Jago menawarkan berbagai kemudahan seru dimana membuka akun saja hanya butuh waktu sekitar 3 menitan. Kamu bisa daftar melalui aplikasi Gojek.

Bagaimana Cara Ngatur Keuangan Ala GoPay Jago?

Mengatur keuangan sebenarnya mudah saja. Yang paling dibutuhkan di sini adalah komitmen dan strategi yang tepat. Berikut ini adalah strategi jitu menerapkan hemat keuangan.

Pakai Rumus 50/30/20

Rumus 50/30/20 ini sering disarankan dengan pembagian 50% dari penghasilan untuk kebutuhan primer seperti uang makan dan tempat tinggal. Sementara 30 % dari penghasilan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekunder seperti pulsa dan membayar hutang. Sisanya adalah kebutuhan tersier yakni jalan-jalan, kosmetik dsb.

Selalu catat pengeluaran dan Pemasukkan

Yang paling harus dilakukan agar keuangan tidak jebol adalah selalu mencatat pengeluaran seberapapun kecilnya. Dengan mencatat keuangan ini, Kamu lebih mudah dalam hal mengetahui dari mana alur uang datang dan perginya. Banyak orang kerap kehabisan dana di akhir bulan karena mereka tidak mencatat seluruh pengeluaran dan pemasukannya dengan benar. Alhasil tiap akhir bulan mereka selalu mengeluh uangnya lari kemana padahal masih banyak tanggungan.

Pakai GoPay Jago

Seperti yang dijelaskan di atas, GoPay Jago menawarkan banyak sekali keuntungan. Hal yang paling mencolok adalah menata keuangan ke dalam pos-pos kecil dalam “Kantong Jago”. Hal ini akan memudahkan Kamu dalam hal membuat rencana keuangan. Nanti kalau Kamu berbelanja, Kamu tinggal ambil dana dari pos yang sudah Kamu buat tadi.

Sempatkan Menabung Dana Darurat

Setelah mengalokasikan kebutuhan primer, sebaiknya sempatkan menyisihkan uang untuk kebutuhan dana darurat. Idealnya, dana darurat ini setidaknya mencapai 12 kali pengeluaran bulanan. Karena kita tidak tahu dengan kejadian di masa datang, persiapan dana darurat ini sangatlah perlu.

Hal lain yang wajib dipenuhi agar hidup lebih nyaman adalah dengan menyediakan asuransi Kesehatan. Asuransi ini penting untuk melindungi kita saat sakit. Semoga bermanfaat.