5 Tips agar ongkir ke Oman tetap Murah dan Terjamin

Pengiriman barang ke luar negeri merupakan rutinitas yang tidak asing lagi terutama bagi para pebisnis. Kemudahan bertransaksi juga dapat dengan mudah dirasakan oleh para pelaku yang terlibat. Tidak hanya itu, kini pengiriman barang ke luar negeri juga melayani perorangan sebagai pelaku utama kegiatan berbisnis.

Tingginya tingkat kebutuhan masyarakat di berbagai negara rupanya mampu menciptakan pasar online, sehingga kebutuhan tersebut terpenuhi. Tidak hanya kebutuhan dalam jumlah besar, bahkan kebutuhan akan sebuah lampiran dokumen juga dapat anda kirim antar negara.

Salah satu negara yang juga sering bertansaksi menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri dengan Indonesia ialah negara Oman. Ongkir ke Oman yang memang sedikit lebih mahal rupanya bukan menjadi sebuah masalah, karena kebutuhan dari kedua negara yang memang harus terpenuhi.

Agar ongkir ke Oman tidak terlalu membludak, sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips yang memang aman untuk anda lakukan. Untuk itu, simak beberapa tips agar ongkir ke Oman tetap murah dan terjamin.

Tips agar ongkir ke Oman tetap Murah dan Terjamin

1. Tentukan Jam Kerja

Pihak penyedia barang atau kita selaku pemilik toko online dan juga bisnis online dapat bekerja secara maksimal bahkan 24 jam non stop. Sehingga juga tidak mungkin untuk menolak permintaan dari konsumen tanpa sebuah alasan yang jelas.

Anda juga dapat mengartikan mengenai jam operasional pada tempat anda berbisnis. Sehingga para pelanggan juga akan mematuhi peraturan tersebut. Anda juga dapat menentukan batasan order produk yang anda jual, sehingga estimasi waktu mulai dari packing hingga pengiriman dapat anda ketahui dengan jelas.

2. Sediakan Waktu Pengemasan

Waktu khusus yang anda sediakan untuk pengemasan tentunya akan membuat anda menjadi lebih fokus untuk mengemas produk pesanan saja. Terlebih jika anda memang termasuk dalam perorangan yang tidak memiliki karyawan. Sehingga poin ini sangat penting untuk anda perhatikan.

Sesuai dengan ketentuan yang telah ada, waktu yang memang dapat dikatakan sebagai waktu terbaik untuk packing barang tentunya harus sesuai setelah pemesanan barang dan juga sebelum batas pengiriman barang berakhir. Sebagai saran, sebaiknya anda melakukan packing terlebih dahulu sebelum memilih jasa pengiriman barang.

3. Packing dengan Praktis

Poin selanjutnya yaitu melakukan packing dengan praktis. Artinya anda dapat melakukan packing sesuai dengan ukran barang sesungguhnya. Ukuran yang berlebihan juga akan membuat ongkos kirim anda semakin mahal pula.

Apabila barang yang anda kirim berupa dokumen, usahakan barang tersebut memang nyaman dari benda cair. Dikhawatirkan nantinya dokumen anda terkena benda cair ketika dalam perjalanan.

4. Hitung Secara Akurat.

Meski anda hanya dapat membuat estimasi dari penghitungan secara pribadi, namun sebaiknya anda melakukan ini secara detail. Pada akhirnya nanti barang yang anda kirim juga akan dihitung kembali oleh pihak jasa kirim barang yang anda percaya.

Usahakan pula agar berat barang yang anda kirim sesuai dengan berat sesungguhnya. Ketika berada dalam dunia bisnis seprti ini, sangat disarankan bagi anda untuk jeli dalam mengukur.

5. Kelompokkan Barang Sesuai dengan Tempat

Poin selanjutnya yang memang perlu anda lakukan untuk menghemat ongkir ke Oman ialah dengan mengelompokkan barang yang anda kirim sesuai dengan lokasi tujuan. Usahakan agar barang tersebut yang hampir memiliki wilayah yang dekat dapat anda kelompokkan. Hal ini akan dirasa penting ketika pihak client memang berada di lokasi yang berdekatan.

Uraian mengenai beberapa tips mendapatkkan ongkir ke Oman yang murah di atas dapat anda terapkan ketika akan mengirim barang. Jangan lupa juga untuk memperhatikan mengenai detail pengiriman barang yang akan anda lakukan, seperti memasukkan alamat tujuan dan juga identitas.